Pulang Kampung ke Madura, Warga Padati Jalan Suramadu  Sambut Meriah Mahfud MD

Politik762 Dilihat

MADURA, tretan.news – Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, dan juga Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

Sejak ditetapkan sebagai Cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada tanggal 13 November lalu. Ini kali pertama Mahfud MD melakukan kunjungan ke Madura. Dalam kunjungan ke kampung halamannya ini, Mahfud MD juga akan melakukan serangkaian kegiatan di Pulau Madura.

“Saya hari ini pulang ke kampung halaman di Pulau Madura, Jawa Timur. Ini kali pertama saya melakukan kunjungan ke Madura setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh KPU,” kata Mahfud lewat akun Facebook @Mahfud MD, Sabtu 18 November 2023.

Mahfud MD juga memaparkan, bahwa kunjungannya ke Madura kali ini berstatus sebagai Cawapares, bukan dalam rangka kunjungan kerja sebagai Menko Polhukam. Itu sebabnya, kunjungan dirinya dilakukan pada hari Sabtu, bukan dilakukan pada hari kerja.

“Sejak ditetapkan sebagai Cawapres tanggal 13 November lalu, kegiatan saya sebagai kontestan Pemilu dilakukan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu, ditambah cuti setiap hari Jumat,” tutur Mahfud MD.

Mungkin karena merupakan kunjungan pertama setelah bertatus Cawapres, lanjut Mahfud MD, warga Madura menyambut dirinya dengan suka cita di Jembatan Suramadu dan Bangkalan.

“Dari Bangkalan, saya meneruskan perjalanan menuju Pamekasan. Tidak lupa saya dan keluarga berziarah ke makam ayahanda, dan akan lanjut menuju Pondok Pesantren Annuqayah serta ke Ponpes Al-Amin di Sumenep,” paparnya.

Agenda terakhir, Mahfud MD menuju ke Pendopo Kabupaten Sumenep untuk memenuhi undangan Istiqhosah Kebangsaan di GOR A. Yani Sumenep.

“Agenda terakhir saya di Madura hari ini adalah memenuhi undangan Istiqhosah Kebangsaan di GOR Ahmad Yani, Sumenep,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, warga yang menjemput serta mengawal Mahfud MD hingga agenda terakhir, berasal dari berbagai kelompok, antara lain Madura Asli (Madas), Taretan Mahfud (Taremah), Sahabat Mahfud Madura, Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma), Basmala (Barisan Masyarakat Labang), Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM), Laskar Tretan Perjuangan (LTP), serta sejumlah elemen relawan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *