Sam HC – Rizki Boncell Tancap Gas, Pasang Banner Sosialisasi Berpasangan

Berita, Daerah, Politik126 Dilihat

MALANG, tretan.news  – Setelah Majelis Hakim Bawaslu Kota Malang mengabulkan tuntutan pasangan calon kepala daerah lewat jalur independen Heri Cahyono dan Rizky Wahyu Utomo (HC-Rizky Boncel) untuk dilakukan verifikasi ulang persyaratan dukungan oleh KPU Kota Malang.

Paslon ini semakin optimis untuk melenggang menuju N1. Terbukti dengan banyaknya benner baru yang bergambar Heri Cahyono berboncengan dengan Riski Boncel naik vespa dengan jargon ” Ono sing anyar” bertebaran di sekitaran Jalan LA Sucipto.dan di beberapa tempat lainnya.

Sebelumnya Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Malang Heri Cahyono-Rizky Wahyu Utomo (Sam HC-Rizky Boncel) dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi administrasi syarat dukungan oleh KPU Kota Malang.

Pasangan Calon lewat jalur independen ini kemudian melakukan gugatan sengketa pemilu ke Bawaslu Kota Malang. Sidang pertama dilakukan pada Selasa (25/6/2024) lalu dan sidang putusan pada Rabu (3/7/2024).
Dari hasil gugatan itu akhirnya Majelis Hakim Bawaslu Kota Malang mengabulkan tuntutan.

Bahkan Kuasa hukum HC dan Riski Boncel DR Susianto menurutnya timnya sudah mengunggah kembali syarat dukungan untuk memenuhi batas minimal persyaratan dukungan perseorangan di tahap verifikasi administrasi ini dilakukan di Kantor KPU Kota Malang pada Minggu 7/7/24 kemarin.

Dan langsung dilakukan verifikasi administrasi disaksikan langsung oleh KPU Kota Malang. Juga untuk memastikan data dukungan benar masuk ke Silon.

Setelah nanti batas minimal syarat dukungan sudah terpenuhi dan terunggah, KPU Kota Malang akan menyatakannya secara resmi. Untuk nantinya HC-Rizky Boncel bisa melanjutkan proses pada tahapan berikutnya.

“Setelah itu akan lanjut ke tahap berikutnya yakni verifikasi faktual. Kami sudah siap semua,” tegasnya.

Sementara itu Calon Walikota Jalur independen Heri Cahyono saat dikonfirmasi melalui whatsApp terkait banyaknya banner bergambar paslon, dia menjelaskan bahwa sebelum nya gambar hanya dirinya sendiri saja. Namun gambar yang baru yang sudah di publikasi ini berupa pasangan calon.

“Untuk banner baru itu yang sudah saya publikasi berupa pasangan calon sebelumnya hanya gambar saya sendiri. Banner yang baru mulai saya pasang dua hari yang lalu dan nanti akan diteruskan oleh tim,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *