Sulton Wasekjen LIRA Buka Musda Ke III DPD Lira Kabupaten Gresik Profinsi Jawa Timur

Berita647 Dilihat

Gresik, tretan.news – Musyawarah Daerah ke III DPD Lira ( Lumbung Informasi Rakyat ) Kab.Gresik Prof.Jatim dibuka oleh Wasekjen Lira Gresik di Waroeng Aroma jln.Dr.Wahidin SHD Perum Grand Verona Desa Dahanrejo Ke.Kebomas Kab.Gresik.Sabtu 18/11/2023.

Musda ke III dihadiri langsung oleh Wasekjen LIRA Sultoni SH, Gubernur LIRA H.M.Zuhdi Ahmadi SH ,Dewan Penasehat LIRA Kab.Gresik Choirul Anam, Penasehat (Purn ) Sunardi , Penasehat (Purn ) Sholikan, Penasehat Anton Sujarwo S.H., Bupati LIRA Wiwit Arhamur Ridlo M.SP,

Dewan Pakar Narkoba LIRA Dr .H.Reza Darmayanda MQIH, Dewan Pakar Hukum Agus Wiyono S.H.,MKn.,  Dewan Pakar Hukum Mashudi CIRP,.C.Med, Bagus Kurnia S.E. Faried S.H. Ponaji ,Buchori, Mashudi, Andik Romadhon, Matdolin, Yoyok, Handoko, Etik, Yanti, Firman beserta anggota lainnya.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Doa oleh Faried S.H. dilanjutkan pertanggung jawaban pengurus di program LIRA Tahun 2019 – 2023 oleh Bagus Kurnia S.E.

Sambutan diawali oleh Bupati LIRA Kab.Gresik Wiwit Arhamur Ridlo M.SP memperkenalkan para pengurus LIRA yang sudah menemani dan menjalankan program dan perjuangan di lembaga ini.

Dilanjutkan sambutan oleh Gubernur LIRA H.M.Zuhdi Ahmadi SH menyampaikan ” Musda adalah ajang musyawarah untuk mendapatkan kesepakatan demi kebersamaan dan mendapatkan mufakat , Musda ini juga ajang kesepakatan walaupun tidak ada calonnya dan walaupun aklamasi itu tetap namanya musda ,dan itu harus dihargai bahwa itu proses demokratisasi karena itu semangat dari teman – teman yang patut kita banggakan dan apresiasi, mudah – mudahan membentuk LIRA Gresik bisa take off, baik kegiatan sosial, hukum dll.

Sedikit cerita beberapa tahun yang lalu berdirinya LIRA pada Tahun 2006 LIRA (Lumbung Informasi Rakyat ) yang Babad Alas waktu itu di Gresik di pimpin langsung oleh Choirul Anam dan LIRA ( Lumbung Informasi Rakyat ) adalah organisasi terbesar di Indonesia bahkan LIRA adalah organisasi yang paling aktif di Jawa Timur.” ucapnya. Pukul 15.44 WIB.

Kemarin lusa Musda juga dilaksanakan di Kab.Lamongan dan Bupati LIRA Kab.Lamongan juga ikut menhadiri Musda Ke III ini juga Gubernur datang didampingi Pengurus Jawa Timur.

Kemudian sambutan Wasekjen DPP LIRA Sultoni S.H.  menyampaikan, “Saya mewakili dan mendapat mandat Presiden LiRA ,mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Jawa Timur, serta jajaran DPW, DPD melaksanakan Marwah organisasi, jadi organisasi dilaksanakan. Musda, pergantian ketua yang terpilih apapun yang terpilih kembali, secara demokratis dan diakui secara konstitusi melalui Musda sesuai dengan AD/ART kita dan saya berharap dukungan dari teman-teman untuk melaksanakan program-program LIRA. Saya harap kompak dan guyub untuk tujuan bersama,” tandasnya.

Setelah menjalankan prosesi Musda .Kandidat – kandidat yang mencalonkan sebelumnya adalah :

1 .Faried SH

2.Ponaji

3.Bagus Kurnia SE

4.Wiwit AR

Akhirnya kandidat yang terpilih adalah Wiwit Arhamur Ridlo yang menjabat Bupati LIRA periode Tahun 2023 – 2028.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *