Menjelang Hut Ke-3 Awas Kerjasama Dispendukcapil Sampang Lakukan Perekaman E-KTP Kepada Warga Kurang Mampu

Berita, Sosial79 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Menjelang peringatan HUT ke-3, Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) langsung di rumah warga di Dusun Gang Pao, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Kegiatan ini dilakukan di rumah Bapak Pekong, seorang warga kurang mampu yang mengalami stroke. Dispendukcapil, yang didampingi oleh Humas AWAS (Mahrus) dan Bidang Hukum AWAS (Supyanto), berhasil merekam dan membuat e-KTP untuk Bapak Pekong dan istrinya pada Senin, 8 Juli 2024 siang.

Ketua AWAS, Ahmad Jumaadi (Cak jum), melalui Humas Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) Moh. Mahrus Devista, menyatakan bahwa hari ini Aliansi Wartawan Sampang bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang untuk turun langsung membantu keluarga kurang mampu.

“Keluarga Bapak Pekong (70) telah lama mengalami kelumpuhan setelah menerima informasi dari masyarakat. Kedatangan kami dan Dispendukcapil ke rumah Pak Pekong disambut baik oleh masyarakat Dusun Gang Pao, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang,” Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang, Nor Alam, melalui petugas Dispendukcapil Sampang, Moh. Edi dan Moh. Amin, menyampaikan bahwa perekaman jemput bola ke rumah penduduk rentan menjadi prioritas Dispendukcapil Sampang.

Dalam kegiatan jemput bola di Dusun Gang Pao ini, Dispendukcapil berhasil merekam e-KTP Bapak Pekong, seorang penduduk rentan yang kurang mampu.

“Penduduk yang kami datangi adalah mereka yang tergolong rentan dan tidak mampu mengurus dokumen kependudukan sendiri karena kondisi seperti stroke, lanjut usia, disabilitas, dan lainnya. Untuk pendataan penduduk rentan kali ini, kami bekerjasama dengan AWAS,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *