Kerap Aksi Sosial, Kini Pantura Trail Gandeng Komunitas Motor Trail  Semadura Gelar Baksos untuk Masjid di Kecamatan Waru

Olahraga3535 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news –  Komunitas motor bukan hanya bisa menggeber motor di jalanan dan berwajah sangar. Namun, mereka pun punya nurani yang manis. Terbukti klub motor Pantura Trail (PATRA) kerap melakukan acara Bakti Sosial (Baksos) di tengah kesibukan mereka.

Pantura Trail (PATRA) merupakan sebuah komunitas motor yang dikenal dengan beberapa aksi sosialnya yang peduli terhadap sesama, warga yang membutuhkan bantuan tak luput dari program rutin PATRA berbagi dan peduli.

Kali ini, Komunitas PATRA akan kembali melanjutkan aksi sosialnya melakukan penggalangan dana untuk membantu beberapa masjid di wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur.

Penggalangan dana dilakukan melalui kegiatan bakti sosial bertajuk “Grand Launching PATRA The Adventure of Pantura Trail” yang akan start-finis di lapangan Soccah Center Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, pada (5/11/2023) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Baksos Grand Launching PATRA The Adventure of Pantura Trail, Taufiq, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial diikuti oleh anggota komunitas sepeda motor trail semadura serta beberapa dari daerah Jawa.

“Jumlah pesertanya ratusan orang, dan ada beberapa dari jawa yang ikut berpartisipasi. Tujuan acara ini untuk membantu masyarakat,” kata Taufiq.

Taufiq menambahkan, seluruh peserta bakti sosial mengikuti kegiatan trabas sejauh kurang lebih 50 km. menggunakan sepeda motor trail dari area Soccah Center Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, menuju ke area gunung dan sungai Kak-langkak Kecamatan Pasean.

“Dipilihnya rute Waru-Pasean dengan pertimbangan selain medan atau jalur cukup menantang dan disukai oleh para cruiser, kami juga ingin menyajikan pemandangan nuansa alam yang menarik,” ujarnya.

Taufiq juga menyampaikan, bahwa ada beberapa misi yang pihaknya bawa dalam event kali ini, selain merupakan kegiatan Baksos pihaknya juga ingin memberikan kepuasan pada peserta trail adventure dengan jalur menantang, serta kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi.

“Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk membantu beberapa masjid di Kecamatan Waru. Semoga yang kami lakukan menjadi nilai ibadah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *