Berharap Ketemu Bupati Sampang, Atlet Judo Raih Juara 1 Kejurnas Judo Kasad Cup XIV 2023 Ingin Jadi Polwan

Olahraga473 Dilihat

Sampang, tretan.news – Siti Aisya (19) atlet judo asal Dusun bajuh desa kedungdung Kecamatan kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur berhasil meraih Juara 1 dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kasad Cup XIV 2023 punya keinginan menjadi polisi wanita (Polwan).

Aisyah masuk Dalam kategori Junior kelas -63 kg Putri atlet judo Kabupaten Sampang mengetarkan Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Okt 2023 serta mengukir sejarah di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kasad Cup XIV 2023.

Saat ditemui awak media dilokasi, Siti Aisya menyampaikan bahwa dirinya sempat ragu lantaran terkendala dari pembiayaan.

Aisya juga menceritakan dana yang dibawa untuk perjalanan orang tuanya mendapatkan dari hasil hutang dari tetangga sekitar.

“Awalnya orang tua saya ga mengizinkan saya ikut seperti ini karena terkendala biaya, namun saya memaksakan akhirnya bapaknya saya rela ngutang ke tetangga untuk kebutuhan kami di kota Jakarta,” Ungkap nya Siti Aisya Jumat (13/10/23).

Pihaknya hanya bisa berharap bisa bertemu langsung dengan bapak bupati sampang H Slamet Junaidi karena menurut nya bupati sampang yang mendukung pendanaan sehingga Aisya bisa seperti ini, bahkan sebelumnya Aisa ini hanya bisa video Call usai pertandingan.

“Sebenarnya saya ingin menjadi polisi ataupun tentara saja mas, mungkin dengan bisa bertemu dengan bapak bupati sampang bisa membantu kami,” harapan nya.

“Sebenarnya saya sudah di minta melengkapi data-data diri mas oleh bapak Fuji tapi saya belum paham,” tandasnya.

Sementara, Mannan orang tua dari Siti Aisya merasa bangga dengan prestasi anaknya ini meskipun rela harus berhutang, menurutnya bisa membuat anak saya sukses.

“Awalnya sih saya melarang mas, tapi Aisya ini memaksa karena menurut saya anak cewek itu pasti di dapur, namun melihat semangat anak saya ini saya siap mendukung,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *