Sebanyak 747 Personil Polres Sumenep Ikuti Ujian Beladiri Semester II Tahun 2023

Berita, Olahraga545 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep Madura Jawa Timur menggelar kegiatan Ujian Beladiri Periode Semester II Tahun 2023 yang digelar di gedung indoor GOR A. Yani Pangkep Jl. Urip Sumoharjo Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

Kabag SDM Polres Sumenep Kompol Jaiman.,S.H.,M.H menjelaskan bahwa ujian beladiri Polri digelar selama 6 hari terhitung mulai tanggal 11 s/d 18 Oktober 2023. Ujian beladiri Polri ini termasuk 13 komponen penilaian Kinerja Personel Polri yang dikelola oleh Bag SDM Polres Sumenep.

“Laksanakan Ujian Beladiri Polri ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,” jelas Kompol Jaiman.,S.H.,M.H.

Peserta ujian beladiri Polri di Polres Sumenep diikuti mulai pangkat Bripda sampai dengan Akp sebanyak 747 personil untuk dilakukan penilaian secara berkala dengan menggunakan kategori B ( Baik = 61-80 ), C ( Cukup = 51-60 ), K1 dan K2 lalu dilaporkan ke Polda Jatim.

“Point penting lainnya , ujian beladiri dilakukan dilakukan juga untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel Polres Sumenep,” imbuhnya.

Sebelum mengikuti ujian beladiri Polri, para personel dilakukan kesehatan terlebih dahulu. Jika dari hasil pengecekan kesehatan dinyatakan lolos dan bisa mengikuti ujian , peserta akan mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur.

Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S.,S.H menambahkan, anggota Polri harus harus mampu dan menguasai beladiri karena tuntutan tugas dilapangan, sehingga meski bersifat periodik tetap wajib diikuti oleh seluruh personel.

Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan pihak lain. Beladiri ini menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang baik. Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan dengan tujuan harkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *