Pemdes Sumbersuko Alokasikan Rp 127 Juta, Untuk Pengembangan Kafe Love View

Berita, Daerah, Pemerintah117 Dilihat

PASURUAN, tretan.news – Destinasi wisata Kafe Love View di Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan akan segera dikembangkan dengan tampilan yang lebih menarik. Kepastian ini disampaikan langsung oleh kepala Desa Sumbersuko Saiful Ma’arif.

Ditemui di Balai Desa Sumbersuko, Jumat malam (18/10/2024) usai musyawarah Desa, pria yang akrab disapa Arif ini memastikan akan ada tambahan fasilitas di Kafe Love View.

“Kami akan tambahkan kamar mandi dan musala. Sebelum 2025, untuk pembangunannya kami targetkan sudah rampun,” paparnya.

Ia melanjutkan, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar 127 juta untuk pengembangan tersebut. Dana tersebut diambilkan dari berbagai pos. Termasuk ADD dan dana bagi hasil pajak.

“Sumber dananya paling besar berasal dari dana bagi hasil pajak. Sekitar 100 jutaan. Selain itu ada juga dari ADD dan dari peringatan hari besar islam,” terangnya.

Pemdes Sumbersuko punya alasan tersendiri mengebut pengembangan Kafe Love View. Menurut pria berkacamata tersebut, Love View menjadi tonggak pemerataan ekonomi di Sumbersuko wilayah selatan.

“Kami menganggap wilayah selatan perlu sentuhan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Jadi, bukan hanya di utara saja, kami juga menginginkan pemerataan pembangunan di selatan,” urainya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua BPD Sumbersuko Rofid Suwandi sepakat dengan keputusan Arif. Menurutnya, wilayah selatan perlu dibuat ramai agar perekonomian bergairah.

Ia menerangkan, berbagai upaya dilakukan Kafe Love View untuk menghidupkan eksistensinya. Termasuk mengadakan nobar sepak bola. Seperti saat kualifikasi piala dunia ronde ketiga antara Cina melawan Indonesia.

“Itu salah satu upaya meramaikan Kafe, selain promosi yang masif di berbagai medsos. Untuk kedepannya, proyek pemdes sudah terdesain rapi. Tahun depan akan ada pengembangan lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *