UPTD SMP Negeri 2 Kokop Adakan Perjusami

Berita, Daerah, Pendidikan518 Dilihat

Tretan.news, Bangkalan – UPTD SMP Negeri 2 kokop secara resmi mengadakan kegiatan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (perjusami) tanggal 1 September 2023.

Adapun tema dalam kegiatan ini yaitu “Menanamkan serta Meningkatkan Kemandirian dan Gotong Royong dalam Diri Pemuda Indonesia”.

Kegiatan perjusami kali ini dilaksanakan di Lapangan UPTD SMP Negeri 2 Kokop pada tanggal 1 – 3 Desember 2023, yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala UPTD SMP Negeri 2 Kokop sekaligus penanggung jawab pada acara perjusami kali ini, Ibu R. Suherlina Kusumawati, S. pd., M. Pd.

Turut hadir ketua pelaksana perjusami Bapak Warisi, S.Pd., wakasek kesiswaan bapak Bambang, S.H. dan bapak Fredy Budi Mardiyanto, S.Pd. serta semua dewan guru UPTD SMP Negeri 2 kokop.

Kita ketahui bahwa gerakan pramuka adalah gerakan pendidikan kepanduan nasional yang mendidik dan membina anak-anak dan pemuda Indonesia agar menjadi kader pembangunan bangsa yang cerdas, terampil dan berbudi luhur. Dalam rangka mencapai tujuan ini, Gerakan Pramuka perlu menyelenggarakan kegiatan yang menarik dan mengandung unsur pendidikan sesuai dengan ini dalam Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK), untuk mencapai tujuan tersebut dan dengan memperhatikan tuntutan perubahan jaman yang ditandai dengan pendidikan yang berkarakter dan membentuk generasi yang produktif.

Melalui kegiatan perjusami ini diharapkan perubahan-perubahan yang muncul sebagai dampak atau tuntutan perkembangan zaman dan teknologi dapat diaplikasikan ke arah yang lebih baik dan positif. Melalui kegiatan perkemahan ini, diharapkan anggota pramuka SMP Negeri 2 kokop mampu hidup lebih mandiri, memiliki kepribadian yang kuat, dan menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut ketua panitia perjusami yang menjadi tujuan kegiatan kegiatan ini adalah :

  • Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Melatih Kemandirian dan etos belajar kepada Siswa SMPN 2 kokop
    Memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepramukaan kepada anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMPN 2 kokop
  • Menumbuhkan minat dan semangat yang mantapp kepada anggota gerakan Pramuka Gugus Depan SMPN 2 kokop untuk menjadi pramuka yang bermoral
  • Menumbuhkan pengetahuan dan sikap yang baik kepada sesama anggota Gerakan Pramuka
  • Melatih dan membiasakan anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMPN 2 kokop untuk hidup dan belajar mandiri di alam terbuka
  • Menumbuhkan semangat untuk berkembang kepada anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMPN 2 kokop sebagai kader penerus bangsa untuk menyongsong perubahan zaman

Upacara pembukaan perjusami berjalan dengan lancar dan khidmat. Setelah itu akan ada beberapa agenda yang dilaksanakan oleh siswa-siswi UPTD SMP Negeri 2 Kokop selama tiga hari kedepan. (HY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *