Polres Sumenep Gelar Latpra Ops Kepolisian Kewilayahan Dengan Sandi “Zebra Semeru 2023”

Sumenep, Tretan.news – Polres Sumenep Polda Jatim melaksanakan latihan Pra Operasi atau Latpra OPD bagi personel yang terlibat dalam operasi tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo No 35 Desa Pabian Kecamatan Kota, Jum’at (01/09/2023).

Kegiatan Lat Pra Ops Zebra Candi ini dibuka langsung oleh Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH dan diikuti Kasatgas Ops serta operator yang membidangi.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH mengatakan Operasi Zebra tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Dari tanggal 04 September sampai dengan 17 September 2023 di seluruh Indonesia wilayah Indonesia,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH.

Pucuk pimpinan tertinggi di korps Bhayangkara Sumenep itu juga berpesan kepada anggota yang bertugas di lapangan laksanakan tugas sesuai petunjuk dan arahan dari Korlantas Polri untuk bekerja.

“Dengan mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH.

Selain itu juga, kata Kapolres yang dikenal presisi dan responsif itu melanjutkan diisi dengan kegiatan edukasi dengan tema operasi mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Diharapkan pelaksanaan operasi zebra nantinya dilakukan sebaik mungkin, berikan tindakan humanis, simpatik dan edukasi masyarakat untuk taat dan tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *