Tim Menha Survei Lokasi Sumber Air Bersih Di desa Torjun Sampang

Berita407 Dilihat

Sampang, tretan.news – Untuk terus berupaya membantu warga binaan nya yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih Pelda Muhammad Bhabinsa dampingi rombongan tim kemenha untuk melakukan survei lokasi sumber air bersih.Kamis (19/10/23).

Pengecekan itu digelar didesa torjun kecamatan torjun kabupaten sampang Madura selain Bhabinsa terlihat Kepala Desa dan Kapolsek Torjun juga ikut mendampingi kelokasi.

“Pengecekan mata air dilaksanakan untuk mengetahui debit air yang rencana akan digunakan untuk membantu warga Desa Torjun yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.” Ungkapnya Pelda Muhammad.

Menurut Babinsa Torjun air merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Disamping untuk dikonsumsi oleh warga juga digunakan untuk sanitasi dan kebutuhan lainya. Melihat warga binaanya sering kekurangan air bersih Babinsa dan Bhabinkamtibmas Torjun bersama-sama dengan Kepala Desa berupaya mencari mata air yang dikiranya bisa dimanfaatkan untuk keperluan di Desanya.

Pengecekan sumber mata air yang berada di Dusun Berkas Desa Torjun tepatnya di lintasan rumah warga akan di alirkan ke Desa Torjun untuk mengatasi kesulitan air di musim kemarau.

Pada kesempatan ini juga Kepala Desa mengucapkan, “Terima kasih kepada Babinsa Pelda Muhammad dan Bhabinkamtibmas serta Kapolsek Torjun yang selalu aktif di Desanya membantu kesulitan warganya dan mencari solusi terbaik demi kesejahteraan warga Desa Torjun, pada khususnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *