Polres Sumenep Terjunkan 73 Personel Dalam Pengamanan Unras FMPL ke Pemkab Sumenep 

TNI / Polri75 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep Madura Jawa Timur menerjunkan 73 personel dalam pengamanan aksi demonstrasi yang dilakukan sekelompok mahasiswa dari aliansi FMPL ( Front Mahasiswa Peduli Lingkungan ) dengan isu aksi masifnya aktifitas tambang galian C ilegal di Kabupaten Sumenep. Kamis (19/10/2023)

Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H memastikan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa di daerah itu akan mengedepankan cara humanis.

“Kita pastikan pengamanan unjuk rasa akan dilakukan secara humanis, karena ini menjadi atensi dari pimpinan,” kata AKBP Edo Satya Kentriko

Pihaknya sudah memberikan arahan kepada anggota yang menjaga pengamanan unjuk rasa, agar tidak terpancing ketika di provokasi.

Selain itu, selama, pengamanan aksi demonstrasi juga harus menaati prosedur yang ada, sehingga tidak menimbulkan bentrokan antara petugas, dan pengunjuk rasa.

“Kita memastikan anggota akan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan arahan, sehingga dirinya menjamin akan melakukan tindakan humanis.

“Kita laksanakan sesuai perintah tidak ada di luar kendali. Sehingga aksi bisa berlangsung aman, dan tertib,” tuturnya.

Akbp Edo menambahkan sudah mempunyai cara bertindak untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang di gelar di depan kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Ia berharap selama pengamanan unjuk rasa tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dan semua berjalan kondusif

“Kita berdoa agar pelaksanaan pengamanan unjuk rasa berjalan aman damai dan lancar serta kondusif,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *