Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Situbondo bersama Awak Media Bersinergi Ciptakan Suasana Pemilu 2024 Damai

Berita, Daerah119 Dilihat

SITUBONDO, tretan.news – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan silaturahmi bersama awak media untuk menjalin sinergitas menyambut pemilu 2024 aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Situbondo, Senin (4/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., pejabat Utama Polres Situbondo, Ketua Wartawan Pokja Polres Situbondo, Ketua PWI Situbondo, Ketua IJTI Situbondo, Ketua IWO Situbondo dan wartawan media cetak, online dan elektronik di Kabupaten Situbondo.

Silaturahmi Kapolres Situbondo dengan awak media dengan tema “Dengan semangat Presisi Polres Situbondo bersama Awak Media bersinergi mewujudkan Pemilu 2024 Damai”, hal ini merupakan salah satu upaya Kapolres Situbondo untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas wartawan untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan, peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan juga membantu menangkal berita hoax, provokatif serta tidak sesuai dengan fakta, sehingga berpengaruh pada situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

Terkait Pemilu 2024 ini, Polri melakukan upaya cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dimana kegiatan ini juga perlu dukungan dari wartawan dan media yang memiliki peran sangat penting dalam membentuk opini publik dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilu.

“Kami mengharapkan dukungan wartawan dan media dalam mewujudkan situasi yang aman damai dan kondusif dengan cara memberikan informasi positif yang sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya kepada masyarakat serta menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif,” ungkap Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan dengan adanya komunikasi yang baik akan tumbuh kedekatan dan kebersamaan dalam mempublikasi kegiatan positif yang dilaksanakan Polres Situbondo khususnya saat ini informasi positif terkait Pemilu dalam rangka mencegah informasi hoax dan hate speech terutama yang tersebar di media sosial.

“Kita berharap awak media juga membantu menjadi cooling system untuk menyampaikan pemberitaan yang mampu menurunkan tensi politik, berharap di Pemilu 2024 jangan sampai menimbulkan perpecahan karena perbedaan pilihan. Bersama-sama Polri dan Awak Media wujudkan Pemilu yang aman dan damai,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Wartawan Pokja Izi Hartono dari media Tribunjatim.com menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas digelarnya acara ini, sehingga semua bisa bersilaturahmi dan saling bertukar pendapat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dalam hal pemberitaan media.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih intens lagi,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *