Lebih Dari Seratus Anak Ikut Khitanan Massal di DPRD. Kab. Pasuruan

Berita, Daerah103 Dilihat

Pasuruan, TRETAN.news – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan menggelar khitanan masal yang berlangsung di Halaman Gedung DPRD Kab. Pasuruan secara gratis. Senin (4/12/23)

Kegiatan khitanan massal ini merupakan bagian dari kegiatan DPRD Kabupaten Pasuruan dalam bentuk kedekatan kepada masyarakat, mengingat beberapa minggu yang lalu sudah di gelar acara sholawatan. Juga ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

“Tahun ini kita mengkhitankan 100 anak, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di Kabupaten Pasuruan, dengan harapan dapat tercipta kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat,” Ujar Mas Dion sapaan akrab Ketua Kab. Pasuruan dalam sambutan pembukaannya.

Dalam sisi yang lain , fungsi khitan dari sisi agama adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik dari najis sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

“Semoga setelah di khitan nanti anak-anak semakin sehat dan saleh. Khitan itu penting bagi kesehatan karena membuang bagian tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan,” tambahnya

Kegiatan khitanan an massal ini didukung dua RSUD yang ada di Pasuruan, RSUD Bangil dan RSUD Grati. Dua petugas RSUD Bangil dan RSUD Grati saat ditemui awak media Abah Mahmud dan Abah Debby menyampaikan Syukur Alhamdulillah.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Tampak sumringah dan enjoy semua petugas baik yang mengkhitan maupun petugas pendukungnya. Walaupun yang diharapkan 100 anak, tapi dalam kegiatan dilapangan terlihat di absen 100 lebih anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *