SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA : KOMITMEN WARGA PUTAT JAYA SURABAYA MELAWAN NARKOBA

Hukum, TNI / Polri136 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Tim Pokja Program Preemtif Kampung Bebas Dari Narkoba Kelurahab Putat Jaya Surabaya memberikan sosialisasi kepada Ibu-Ibu PKK dan Bapak-bapak di RW. 8 dan RW. 15 Kelurahan Putat Jaya Surabaya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para warga untuk berperan aktif dalam menjaga anggota keluarga & lingkungan tempat tinggal mereka dari ancaman narkoba yang semakin terus memperihatinkan.

Dalam kegiatan tersebut Tim Pokja Kampung Bebas Narkoba Kel. Putat Jaya Surabaya memberikan wawasan kepada warga tentang berbagai macam jenis-jenis narkoba, bahayanya bagi kesehatan. dampak sosialnya dan juga ancaman hukuman yang akan didapatkan apabila seseorang telah menjadi bagian dari peredaran dan jaringan narkoba.

Melalui Kampung Bebas Dari Narkoba, diharapkan Kelurahan Putat Jaya yang selama 2 tahun terakhir ini menjadi wilayah paling rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum polrestabes surabaya dapat terbebas dan bersih dari narkoba.

Kapolretabes Surabaya Kombespol Pasma Royce melalui Kasat Narkoba AKBP Daniel Marunduri mengatakan, mewujudkan sebuah lingkungan yang 100 % bersih dari narkoba memang sebuah tugas yang besar dan bukan hanya tugas dari Pemerintah, Kepolisian, BNN, dan pihak-pihak stake holder lainnya, namun yang paling utama sendiri adalah peran-peran aktif dari masyarakat surabaya sendiri yang harus sadar dan berani bertindak apabila sudah mengetahui adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Kehadiran Kampung Bebas Dari Narkoba di Kelurahan Putat Jaya, setidaknya dapat menjadi tonggak harapan bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan motor semangat bagi masyarakat sekitar untuk berani pasang badan dalam memerangi narkoba,” pungkas Daniel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *