Rakorbin SDM dan PNS Gelar Bhakti Kesehatan dan Penanaman Pohon di Gresik

Sosial, TNI / Polri60 Dilihat

GRESIK, tretan.news – Warga Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, Gresik mendapat layanan Bhakti kesehatan dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri. Kamis (04-11-2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kabag SDM Kompol Dedik Winardi menjelaskan bahwa kegiatan bhakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan penyuluhan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Sie Dokkes Polres Gresik, Obat-obatan yang diberikan adalah obat-obatan umum dan obat-obatan bebas. Penyuluhan kesehatan diberikan oleh Tim Dokkes Polres Gresik, Penyuluhan kesehatan membahas tentang berbagai macam penyakit dan cara pencegahannya,” ucapnya.

“Penanaman ratusan pohon di kawasan Desa Singosari Kebomas dengan jenis pohon yang ditanam adalah pohon-pohon yang memiliki nilai ekologis tinggi, seperti pohon mahoni, pohon trembesi, dan pohon mangga. Penanaman pohon ini dilakukan oleh seluruh peserta Rakonbin SDM dan PNS,” sambungnya.

Bhakti kesehatan dan penanaman pohon ini diikuti oleh seluruh peserta Rakorbin SDM dan PNS, yaitu sekitar 100 orang. Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

Ditempat terpisah Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pegawai, menjaga kelestarian lingkungan.

“Meningkatkan kepedulian pegawai terhadap kesehatan dan lingkungan mempererat tali silaturahmi antar pegawai. Kegiatan bhakti kesehatan dan penanaman pohon ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang,” ucap Kapolres Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *