Peduli Dengan Generasi Remaja, Dinkes Bangkalan Gelar Gizi di SMAN 2 dan SMA AL Ma’arif

Berita, Daerah79 Dilihat

Bangkalan, tretan.news – DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan melakukan kegiatan aksi Bergizi di SMAN 2 Bangkalan. Aksi Bergizi merupakan Gerakan Sehat Remaja Masa Kini.

Sasaran aksi bergizi ialah 250 siswa-siswi khususnya remaja putri. Kegiatan Aksi Bergizi di SMAN 02 Bangkalan dihadiri dan dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Nunuk Kristiani.

Ia mengatakan, gerakan nasional Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa dan siswi dalam membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan dengan menu gizi seimbang dan aktivitas fisik.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di sekolah-sekolah itu Aksi Bergizi mengusung pesan kunci, yaitu “Hidup Sehat Sejak Sekarang Untuk Remaja Kekinian”.

Selain di SMAN 02, Dinas Kesehatan juga melakukan kegiatan yang sama di SMA Ma’arif Bangkalan dengan sasaran Aksi Bergizi terhadap 250 remaja putri Pesantren.

Kegiatan Aksi Bergizi di SMA Ma’arif Bangkalan dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangkalan Ismet Effendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *