Plt Bupati Bangkalan Drs Mohni MM Turut Serta Membersihkan Sungai dalam Rangka Peringati (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) yang ke 78 tahun

Bngkalan, tretan.news – PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM turut serta membersihkan sungai ditepian jalan kembar Desa Bilaporah, Selasa (5/9/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) yang ke 78 tahun.

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar mengatakan, Program Kali Bersih (Prokasih) di sungai digelar serentak oleh TNI AL di 78 titik sungai se Indonesia dengan tema “Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 waktu setempat ini tampak dihadiri oleh jajaran Forkopimda Bangkalan yaitu Plt Bupati Bangkalan Mohni, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Ismanjaya dan Kajari Bangkalan Dr Fahmi.

Dalam keterangannya Danlanal mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan secara serentak di 78 titik sungai se-Indonesia.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini berupa program kali bersih nasional secara serentak di 78 titik seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke 78 tahun 2023,” ucapnya.

Ia berujar bahwa Forkopimda dan seluruh elemen penggiat kebersihan di Bangkalan dilibatkan dalam kegiatan ini dengan harapan membawa dampak yang positif bagi lingkungan dan antisipasi banjir saat musim penghujan tiba.

“Hari ini Lanal Batuporon bersama Forkopimda Bangkalan dan seluruh elemen penggiat kebersihan di Bangkalan kami libatkan dengan harapan membawa dampak positif bagi lingkungan terutama dalam menjaga kebersihan sungai sehingga dapat terhindar dari banjir saat nanti musim hujan tiba,” pungkasnya.

Senada dengan Danlanal, Plt Bupati Bangkalan Mohni turut mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar masyarakat Bangkalan ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sungai.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan dari TNI AL ini, dimana ini merupakan kegiatan yang positif dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan, dan saya mengimbau kepada masyarakat Bangkalan agar ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sungai,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *