Kapolrestabes Surabaya dan Pejabat Utama, serentak Sambangi Toga dan Tomas dalam Rangka Silaturahmi

Berita, TNI / Polri108 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce, melakukan kunjungan silaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya pada hari Selasa. Dalam kunjungannya tersebut, Kapolrestabes Surabaya disambut hangat oleh ketua MUI Kota Surabaya KH. Abdul Muchid Murtadlo, Sekretaris umum MUI KH. Drs. Muhaimin Ali dan para pengurus MUI Kota Surabaya. 5 September 2023

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan MUI dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan di Kota Surabaya. Dalam pertemuan tersebut, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan apresiasinya atas peran MUI dalam membina kehidupan beragama dan berkehidupan berbangsa yang damai.

Ketua MUI Kota Surabaya, KH. Abdul Muchid Murtadlo, menyambut baik kunjungan Kapolrestabes Surabaya dan mengungkapkan harapannya bahwa kerjasama antara kepolisian dan MUI akan semakin erat untuk menjaga keberagaman dan kerukunan di Kota Surabaya.

Kegiatan silaturahmi tersebut juga dilakukan serentak oleh semua Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya, dalam mempererat hubungan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mereka mengadakan pertemuan silaturahmi dengan tokoh masyarakat lintas Agama di Surabaya.

Wakapolrestabes AKBP M. Nur Aziz sambang ke PD Muhamadiyah Surabaya, Kabagops AKBP Tony Kasmiri sambang ke Pengurus Keuskupan kota Surabaya, Kabagren AKBP Darti sambang ke Parisada Hindu Dharma.

Begitu juga Kabag SDM AKBP Edy Santoso giat sambang ke pengurus Budhayana Surabaya, Kasat Intelkam sambang ke Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia, Kasatreskrim berkunjung ke Majelis Agama Konghuchu.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut bertujuan untuk mendengarkan aspirasi serta menciptakan sinergi antara kepolisian dan masyarakat Toga dan Tomas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Ditempat terpisah Kasat Samapta sambang ke Pengurus Persekutuan Gereja Pantekosta, Kasat Narkoba sambang ke FKUB Kota Surabaya, demikian juga Kasatobvit berkunjung ke pengurus perwakilan umat budha.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya mengatakan, “Kami sangat menghargai kontribusi dan dukungan dari masyarakat Toga lintas agama dan Tomas dalam menjaga keamanan di wilayah ini. Kami berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan Kota Surabaya yang aman dan harmonis bagi semua.” Ucapnya.

Kunjungan silaturahmi serentak ini adalah salah satu langkah konkrit dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih kuat antara kepolisian dan tokoh-tokoh agama di Surabaya. Kepolisian berkomitmen untuk terus mendengarkan dan bertindak sesuai dengan aspirasi masyarakat demi menciptakan kota yang lebih baik dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *