Pasar Malam dan Bazar UMKM Desa se-Kecamatan Jrengik Akan Digelar di Desa Bancelok, Potensi UMKM Desa, Wujudkan Desa yang Lebih Mandiri

Berita, Daerah427 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Di Desa Bancelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang akan digelar Pasar Malam berlangsung dari Tanggal 20 September – 08 Oktober 2023. Kegiatan ini dikemas menjadi menjadi beberapa event: Bazar Produk UMKM Desa se-Kecamatan Jrengik, Bazar Produk UMKM Masyarakat Desa Bancelok, Wahana Bermain, dan Live Musik.

Menurut Mamak, Ketua BPD Desa Bancelok, yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia oleh Camat Jrengik (Dr. Zaiful Muqoddas, S.T., M.Si) menyampaikan jika event ini awalnya merupakan inisiatif dari Pemerintah Desa Bancelok yang kemudian mendapat dukungan penuh dan difasilitasi oleh Kecamatan Jrengik.

“Awalnya kami menyampaikan gagasan kepada Bapak Camat Jrengik terkait dengan rencana untuk menggelar event demi mengangkat potensi UMKM Desa yang rencananya sebatas ruang lingkup untuk Masyarakat Desa Bancelok saja. Beliau sangat mendukung penuh dan mengarahkan supaya kegiatannya tidak sebatas ruang lingkup Desa Bancelok akan tetapi akan melibatkan seluruh UMKM Desa se Kecamatan Jrengik. Dan sampai saat ini, kegiatan ini diarahkan langsung oleh Camat Jrengik termasuk Kepanitiannya juga dibentuk langsung oleh beliau dan mendapat SK Camat.” Tutur Mamak

Mamak juga menyampaikan, jika kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Jrengik pada Hari Sabtu tanggal 23 September 2023 pukul 19.00 WIB. Harapannya, kepada seluruh masyarakat sekitar kiranya dapat mendukung penuh kegiatan ini sebagai bentuk suport dari masyarakat untuk mengembangkan para pelaku UMKM yang ada.

“Selain kegiatan Bazar UMKM, masyarakat akan disajikan beberapa wahana permainan berbayar dan juga live Musik nanti dibeberapa hari tertentu.” Tutup Mamak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *