Mengakibatkan Kecelakaan dan Menjadi Polemik, Tetesan Air Garam di Jalur Nasional Menjadi Perhatian Dishub Sampang

TNI / Polri295 Dilihat

Sampang, tretan.news – Polemik tetesan air garam dari truk pengangkut di jalur nasional yang mengakibatkan kecelakaan menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang.

Sejauh ini, Dishub telah membahas hal itu bersama dengan Polres Sampang serta sejumlah pengusaha garam di Kabupaten setempat.

Alhasil, semua pihak telah sepakat menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, serta tidak membahayakan pengguna jalan yang lain.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dishub Sampang Hery Budiyono mengatakan, bahwa dalam upaya meminimalisir adanya truk pengangkut garam yang meneteskan air garam, pihaknya akan memeriksa dan melakukan uji kir.

“Untuk sementara ini, truk pengangkut yang air garamnya berceceran di jalan nasional, bukan truk garam dari Kabupaten Sampang,” ujarnya, Sabtu 30/09/2023.

Dia menambahkan, dalam upaya itu akan dilakukan secara bertahap. Sedangkan untuk saat ini masih melakukan sosialisasi dan himbauan secara terus menerus. Namun, ketika masih ada pelanggar, maka pihaknya akan menindak tegas.

“Kami ingin memberikan kenyamanan terhadap supir dan pengendara lainnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau kepada pengusaha garam dan sopir truk agar mengangkut garam yang sudah kering dan melapisi truk dengan plastik ataupun terpal.

“Jadi tidak akan ada tetesan air garam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *