Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

TNI / Polri260 Dilihat

PASURUAN, tretan.news- Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu (01/10/2023), yang bertempat di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan.

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Pasuruan di antaranya Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K., Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Para Taruna Taruni Akpol, serta Para Bintara dan ASN peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Selanjutnya pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara, dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah UUD 1945 dan Naskah Ikrar oleh personil Polres Pasuruan.

Dalam amanatnya, AKBP Bayu mengatakan, “Pelaksanaan upacara yang berjalan dengan penuh hikmat ini bertujuan untuk memupuk rasa Kesatuan serta Persatuan antara sesama personil Polri Khususnya personil Polres Pasuruan, dan juga untuk menciptakan rasa Nasionalisme terhadap seluruh peserta upacara,” ucap Kapolres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan menambahkan bahwa sebagai anggota Polri, wajib menanamkan nilai – nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari – hari, akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas kedepannya, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepannya tetap terlaksana dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *