Hari Santri, Polres Sumenep Terjunkan Puluhan Polwan Dalam Pengamanan JJS

Religi, TNI / Polri94 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep, Madura Jawa Timur terjunkan puluhan Personil Polwan dalam pengamanan dan pengaturan arus lalulintas kegiatan JJS dalam rangka memperingati hari Santri 2023.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya KEntriko S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasi Humas AKP Widiarti, SH mengatakan bahwa, pihaknya menerjunkan sekitar 58 personil termasuk Polwan Polres Sumenep dalam pengamanan kegiatan JJS tersebut. Minggu (15/10/2023)

“Dalam peringati Hari Santri, Kita libatkan personel Polwan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung.

“Personel melakukan pengamanan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapnya.

Menurut AKP Widi, pengamanan dilakukan agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan antisipasi berbagai tidak kejahatan dan kelancaran arus lalulintas.

Adapun pengaturan lalu lintas, lanjut AKP Widi, dilakukan untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

“Sehingga tercipta kemanan dan kenyamanan serta meminimalisir angka kemacetan dalam berlalu lintas dalam acara JJS,” bebernya.

Dalam kegiatan JJS kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada mengamankan barang bawaannya ketika berada di kerumunan masa juga tidak lupa membawa kelengkapan ketika dalam berkendara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *