Alumni D-II PGSD Unesa Lulusan Tahun 2003 se-Madura melaksanakan Reuni Akbar di Pendopo Trunojoyo Sampang

Berita139 Dilihat

Sampang, Tretan.News – Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan menyambut positif kedatangan Alumni D-II PGSD Unesa Lulusan Tahun 2003 se-Madura yang telah melaksanakan Reuni Akbar di Pendopo Trunojoyo Sampang. Minggu 15/10/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya

– Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan

– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang

– Kabag Prokopim Sekdakab Sampang

– Pengelola Unesa Surabaya

– Pengelola Unesa Sampang

– Ketua dan Jajaran Pengurus Panitia Reuni Akbar D-II PGSD Unesa.

Cocok Hadi Sutrisno Ketua Panitia menyampaikan apresiasi atas seluruh pejabat dan anggota Alumni yang hadir, ia juga sempat mengungkapkan rasa bangganya atas Lulusan dari almamaternya.

“Hari ini kita dihadiri 250 anggota alumni dan syukur alhamdulillah sudah 20 tahun lebih kita lulus dari Unesa, lulusan kita 95% PNS semua,” ungkapnya.

Disisi lain Budiono, Pengelola Unesa Surabaya mengungkapkan, selaku pegiat Pendidikan ia berharap pemerataan kualitas pendidikan dapat terjalin di seluruh negeri, termasuk di Kabupaten Sampang.

Maka ia berhak kedepan terjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah sehingga terbangun Kampus Unesa di Sampang.

“Harapannya kedepan kampus Unesa bisa berdiri di Kabupaten Sampang, sehingga kedepan gelar doktor dan profesor banyak lahir dari Sampang,” ucapnya.

Sementara Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan merasa sangat bangga turut merasakan kebahagiaan dan kebersamaan para alumni

Menurutnya ini merupakan momen untuk mengenang masa-masa indah di bangku kuliah sekaligus merefleksikan capaian yang telah ditorehkan.

Ia berharap semua alumni memiliki ikatan yang kuat dengan mutu terbaiknya untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan anak di Madura, khususnya di Kabupaten Sampang.

“Anggaran kita di Kabupaten Sampang paling tinggi kita arahkan untuk pendidikan. Dalam kepemimpinan H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat, IPM kami dari tahun ke tahun terus naik, bahkan percepatan kenaikan IPM Sampang pernah menjadi yang tertinggi di Jawa Timur. Namun angka tersebut masih perlu mengejar rata-rata Jawa Timur, maka kami mengharap bantuan dan kontribusi aktif bapak/ibu sekalian,” ungkapnya.

Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan juga mengungkapkan sambutan baiknya atas tawaran pengelola Unesa untuk rencana pengadaan kampus Unesa di Sampang karena selain akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan namun juga akan mendongkrak IPM di Kabupaten Sampang.

“Kami memang berharap bagaimana caranya agar kampus-kampus dapat terbangun di Kabupaten Sampang agar menjadi akselerasi kualitas pendidikan, nanti kami akan sampaikan berita baik ini kepada Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *