Dukung Pelayanan Kesehatan, Babinsa Serda Afandi Aktif Dampingi Door to Door ke Rumah Warga Binaan

TNI / Polri149 Dilihat

Gresik, tretan.news – Berikan motivasi kepada warga binaan yang berusia lanjut (Lansia) agar memanfaatkan pelayanan kesehatan, Serda Afandi Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng mendampingi petugas kesehatan dalam pelayanan kesehatan Lansia door to door ke rumah warga di Desa Gluran Ploso, Kecamatan Benjeng. Rabu (15/11/2023).

Memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat lanjut usia dan menjalin komunikasi agar para Lansia terjaga kesehatannya secara mandiri dan bisa bahagia. Kegiatan ini sangatlah penting dan bermanfaat.

Ibu Lia S. Kep sebagai perawat kesehatan Puskesmas Benjeng mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan kepada Lansia di masyarakat untuk mencapai kesejahteraan baik secara fisik maupun non fisik.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi para Lansia. Dengan dibantu Pak Babinsa yang selalu aktif mendukung pelaksanaan dalam pelayanan kesehatan, masyarakat Lansia banyak yang hadir sehingga kami bisa mendapatkan perkembangan data-data tentang kesehatan masyarakat Lansia di wilayah.”ungkapnya.

Babinsa Gluran Ploso, Serda Afandi yang selalu aktif mendukung setiap kegiatan masyarakat menerangkan bahwa kami sebagai babinsa selalu siap membantu kegiatan di desa , apalagi tentang kegiatan kesehatan masyarakat maupun program-program pemerintah.

“Seperti Posyandu Lansia bagi kami sangat penting, karena masyarakat lanjut usia rata rata sudah tidak bisa aktif untuk memperhatikan kesehatannya, maka dari itu kami dan tenaga kesehatan yang harus aktif terjun langsung ke rumah rumah agar para lansia bisa terlayani kesehatannya.” ucap Babinsa.

“Semoga dengan kegiatan tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal sehingga mewujudkan masyarakat yang sehat, bahagia dan sejahtera.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *