Dinkes Ajak Stakeholder Tingkatkan Pelayanan Posyandu

Kesehatan210 Dilihat

Bangkalan, tretan.news – Keberadaan Posyandu dalam mendukung program kesehatan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan serta masalah gizi anak dan ibu hamil melalui pendampingan dan pelatihan.

Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan menggelar Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu, Kamis (23/11/2023) di Hotel Rose Bangkalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Nunuk Kristiani mengatakan, tujuan diadakannya Rapat Koordinasi ialah meminta dukungan dan komitmen dari stakeholder dalam peran Pokjanal Posyandu.

Selain itu, Pertemuan juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam peningkatan pelayanan Posyandu sebagai sahabat masyarakat.

“Karena Posyandu sejak tahun 2018 bukan lagi tanggung jawab Dinas Kesehatan, tetapi sudah menjadi tanggung jawab desa,” kata Nunuk.

Maka dari itu kata Nunuk, peran dan dukungan Desa perlu ditingkatkan, karena Posyandu menjadi garda awal untuk pemantauan kesehatan masyarakat.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Asisten III Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangkalan Ismed Efendi, Dinas Kominfo, Dinas PMD, 22 Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK, Narasumber dan Kepala DPMD yang diwakili Kepala Bidang PLK Ali Yusri Purwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *