Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif Sat Samapta Polres Sampang Lakukan Patroli

TNI / Polri340 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Selain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan kejahatan lainnya, salah satu tujuan patroli yaitu untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polisi.

Hal tersebut terjadi saat personel Sat Samapta Polres Sampang Polda Jawa Timur, yang dipimpin Ipda Andi Purwiyanto melaksanakan patroli pada siang hari di sepanjang jalan Aeng Sareh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Selasa (26/11/2023).

Kanit Patroli Sat Samapta Polres Sampang Ipda Andi menjelaskan, pada saat melaksanakan patroli, melintas di Pasar Sapi Aeng Sare terlihat masyarakat yang Berkerumun sambil melambaikan tangannya ke arah mobil petugas yang sedang melaksanakan patroli, setelah dihampiri ternyata korban kecelakaan yang jatuh sendiri karena perbedaan sempadan jalan.

Setelah itu petugas di bantu masyarakat membopong ke mobil patroli selanjutnya di bawa ke puskesmas Pangarengan, Selanjutnya dilakukan penanganan secara intensif di UGD puskesmas Pangarengan mengingat korban tidak sadarkan diri.

Korban merupakan salah satu warga desa di kecamatan pangarengan sehingga kami menghubungi bhabinkamtibmas polsek pangarengan untuk disampaikan ke keluarganya tidak berselang lama bhabinkamtibmas bersama keluarganya datang lalu kami menyerahkan korban untuk ditangani leboh lanjut, setelah itu kami melanjutkan patroli. Ujar Ipda Andi

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro,S.I.K.,M.H melalu Kasi Himas Ipda Sujianto, memberikan himbauan pada masyarakat agar selalu berhati-hati dan disiplin berlalu lintas dalam berkendara.

“Kurangi kecepatan, utamakan keselamatan”, dan apabila membutuhakn bantuan agar tidak segan segan memghubungi polisi, baik langsung ke kantor terdekat atau telepon ke 110 pungkas Kapolres Sampang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *