Bersih Desa, Babinsa Duduksampeyan Bersama Masyarakat

Sosial, TNI / Polri99 Dilihat

Gresik, tretan.news – Dilakukan karya bakti atau dengan cara gotong royong, anggota Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan bersama masyarakat binaan melaksanakan bersih-bersih lingkungan wilayah Desa Sumengko. Senin(6/11/2023).

Diawali dengan pembersihan sampah-sampah di selokan maupun tanaman liar yang tumbuh sehingga menghambat kelancaran dan juga merapikan ranting pohon yang menjalar ke jalan dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat binaannya.

Saat di lokasi, Serda Sukri salah satu Babinsa yang ikut dalam kegiatan pembersihan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain menjaga kebersihan lingkungan desa, juga untuk menghadapi pergantian musim dari kemarau masuk ke musim penghujan.

“Saat kemarau biasanya selokan penuh dengan sampah daun kering, apabila dibiarkan tentunya akan menyumbat air di selokan di saat penghujan. Hal ini bisa dapat menimbulkan banjir.”katanya.

“Dikerjakan bersama-sama bertujuan agar kegiatan pembersihan bisa maksimal serta cepat selesai. Disamping itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar desa.”ungkapnya.

Kegiatan bersih desa sangatlah perlu dilakukan secara rutin bersama sama sehingga menjadikan lingkungan selalu bersih dan dapat memberikan kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *