Polres Gresik Sosialisasi Operasi Sayang Siswa Tahun 2023 bantu Tekan Kenakalan Remaja

TNI / Polri183 Dilihat

GRESIK, Tretan.news – Demi menekan kenakalan remaja, Satbinmas Polres Gresik melaksanakan kegiatan Sosialisasi Operasi Sayang Siswa Tahun 2023 bertempat di Aula Diknas Kabupaten Gresik.Selasa (07-11-2023).

Kegiatan dihadiri Kasat Binmas Polres Gresik, Iptu Ali Fauzi bersama staf, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Herawan Eka Kusuma, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik A. Syifaul Qulub, Taruna Taruni Akpol, Perwakilan guru, wali murid, dan Siswa-siswi SMP sebanyak 150 peserta

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Binmas Iptu Ali Fauzi menjelaskan, Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para guru, wali murid, dan siswa-siswi SMP tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

“Penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja merupakan permasalahan yang sangat serius dan harus ditangani secara serius karena dapat merusak masa depan generasi muda, sedangkan kenakalan remaja dapat menimbulkan berbagai masalah sosial,” tegas Kasat Binmas.

Iptu Ali Fauzi menambahkan bahwa pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari keluarga, sekolah, hingga masyarakat.

“Keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Orang tua harus memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anaknya, serta menanamkan nilai-nilai moral dan agama kepada mereka,” sambungnya.

Pada akhir kegiatan, Iptu Ali Fauzi mengajak para peserta untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Ia juga memberikan beberapa tips untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *