98 Jama’ah Umroh Darussalam Berangkat Ke Tanah Suci, Begini Pesan Wabup Gresik

Gresik, Tretan.news – Sebanyak 98 jamaah umroh Darussalam berangkat menuju tanah suci Makkah hari ini, Sabtu (09/09/2023). Mereka diberangkatkan dari YPI Darussalam, Kecamatan Cerme, Gresik, oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah.

Sebelumnya, Wabup Gresik yang akrab disapa Bu Min oleh warganya itu berharap kepada para jamaah untuk senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan agar tetap fit saat pelaksanaan rangkaian ibadah.

Hal ini, lanjutnya, didasari oleh kecenderungan iklim yang menunjukkan kondisi panas terik akibat El Nino, terlebih lagi cuaca di tanah suci, yakni Makkah dan Madinah tergolong panas.

Bu Min juga meminta kepada seluruh jamaah untuk mengutamakan semangat kebersamaan dan saling membantu saat pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah umroh dan kegiatan ziarah lainnya.

“Terlebih kepada jamaah yang usianya sudah sepuh, saya berharap bapak dan ibu untuk saling menjaga agar tidak sampai terpisah dari rombongan,” kata Bu Min.

Bu Min juga berpesan agar para jamaah memanfaatkan kesempatan selama berada di tanah suci untuk memperbanyak ibadah baik wajib maupun sunnah.

“Manfaatkan waktu dengan memperbanyak ibadah, kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga” ujar Bu Min.

Selain itu, Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik itu kembali menitip doa terbaik bagi Kabupaten Gresik. “Semoga Kabupaten Gresik senantiasa dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT dan terhindari dari bencana serta dilindungi oleh Allah swt. Kami mohon untuk didoakan, sebab di tanah suci adalah salah satu tempat yang paling mustajabah untuk berdoa,” harap Wabup Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *