Kontestasi Pilkades Serentak Di Kabupaten Pasuruan Mulai Ditabuh

Berita609 Dilihat

Pasuruan, Tretan.News – Pelaksanaan pilkades serentak di wilayah kabupaten Pasuruan semakin dekat tinggal menghitung hari (10-10-2023) termasuk pada 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol yakni di desa Jeruk purut, Carat, Winong dan Karang Rejo.

Untuk saat ini tahapan yang dilakukan panitia Pilkades serentak Sekabupaten Pasuruan , dan tak terkecuali diwilayah kecamatan Gempol, panitia pilkades tingkat desa yang ada di 4 desa, Jum’at melaksanakan agenda tahapan Penetapan Calon kepala desa.

Pengambilan Undian nomor urut dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS). Setelah nomer urut didapatkan, genderang persaingan antar Cakades mulai ditabuh. Jurus jurus mendapatkan simpati pemilih mulai di dengungkan.

Untuk pelaksanaannya Desa Jeruk Purut jam 09.00 wib – selesai, Carat jam 13.00wib -selesai, Winong jam 15.00 wib -selesai dan Karang Rejo jam 19.00wib – 21:00. Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa masing-masing.

Sedang untuk hasil undian nomor urut bagi tiap calon di 4 desa tersebut diatas sebagai berikut Desa Jeruk Purut calon nama Agus Sucipto nomor urut 1 dan Slamet nomor urut 2, Desa Carat calon nama Gatot Edi Wibowo nomor urut 1 , Akhmad Fatoni nomor urut 2, Achmad Wariono nomor urut 3 dan Edi Santoso nomor urut 4, Desa Winong Calon nama Amiril Mukminin nomor 1 dan Suyanto nomor urut 2,Desa Karang Rejo calon nama Machmud nomor urut 1, Mochammad Su’ud nomor urut 2 dan Mochammad Jainul nomor urut 3.

Di semua giat tersebut dipantau langsung forkompimca, nampak Bapak Camat H. Qomari Kapolsek Gempol Kompol Endro Susetio SH maupun yang mewakili. Dalam sambutannya bapak camat berpesan yang intinya satu pesan tegas kepada semua calon kepala desa yang ada di 4 desa supaya dapat melaksanakan pilkades serentak ini secara damai dan aman dan senantiasa memberikan pemahaman kepada pendukungnya supaya dapat meminimalisir ke salah pahaman antar pendukung hingga pelaksanaan pilkades serentak pada tanggal (10-10-2023) dengan jujur, adil, lancar dan sukses penuh kedamaian serta tetap seduluran sak lawase.

Mari kita wujudkan bersama bahwa masyarakat wilayah kecamatan Gempol betul -betul telah dewasa dalam berdemokrasi dan tetap mengedepankan sisi kondusifitas agar masyarakat wilayah kecamatan Gempol bisa sebagai barometer bagi masyarakat yang ada di kecamatan lain.” Tuturnya.

Seperti saat awak media mendatangi acara tersebut dipendopo desa Karang Rejo kecamatan Gempol, semua forkompimca hadir. Juga pendukung bacakades nampak berjubel mengantarkan Cakades pilihannya. Namun tidak ada gesekan apapun antar pendukung Cakades, mereka nampak lebih bisa menghargai satu dengan yang lainnya. Saat penutupan PJ kades bapak M Shodiq juga memberikan arahan jadikanlah Pilkades serentak ini Aman dan Damai.

Salah satu Cakades yang sempat ditemui awak media, Mahmud ( yang akrab dipanggil Gus Mud) menyampaikan walaupun pendukung nya banyak yang hadir Alhamdulillah bisa tertib. Mahmud kebetulan dapat nomor urut 1 ( satu ) ini membawa visi menjadikan desa Karang Rejo “Padang Rembulan” dengan misi 3 M,

1 .Mengabdi, berdasarkan Allah swt

2.Mengayomi Masyarakat

3.Membangun secara menyeluruh

Semua pengadiannya di niatkan hanya untuk Allah SWT semata dalam menjalankan tugas maupun dalam kesehariannya.

Mahmud yang sudah teruji dalam pengabdian masyarakat saat bertugas sebagai Modin, dimana saat wabah covid 19 melanda desa Karang Rejo, tanpa rasa lelah dan takut mengurusi maupun menguburkan jenazah korban covid 19 dengan bayang bayang tertular. Semua dilalui dengan ikhlas, karena itulah banyak masyarakat desa Karang Rejo mendorong untuk maju dalam Pilkades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *