Turunkan Angka Stunting, BKB Kecamatan Kedungdung Sampang Adakan Penyuluhan Bagi TPK

Kesehatan, Sosial182 Dilihat

Sampang, tretan.news – Sebagai upaya turunkan angka stunting, Dinas kesehatan dan keluarga berencana (Dinkes Dan KB) kabupaten sampang melalui koordinator BKB Kecamatan kedungdung adakan penyuluhan bagi tim pendamping keluarga (TPK).Selasa (7/11/23).

Kali ini Kegiatan itu diselenggarakan di kantor desa Batoporo barat, kecamatan kedungdung, kabupaten sampang Madura, yang dihadiri langsung oleh Koordinator KB kecamatan kedungdung, Hj St. Elifa, Penjabat kades Batoporo barat, Hasan, bidan desa, Anis Nur Cahya, kader dan Seluruh TPK desa setempat.

Hj. St Elifah selaku Koordinator BKB Kedungdung dengan kegiatan ini diiharapkan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada tim pendamping keluarga tentang pentingnya nutrisi yang seimbang selama periode pertumbuhan awal.

“Kami percaya bahwa penyuluhan ini adalah langkah penting untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik selama masa pertumbuhan anak. Dengan pengetahuan yang lebih baik, kita berharap angka stunting akan terus turun.” Ucapnya.

Hj. St Elifah juga menjelaskan Sasaran dari kegiatan tersebut adalah tim pendamping keluarga (TPK) yang terdiri kelompok kegiatan Poktan yang ada di desa.

“Materinya yang berkenaan kegiatan KB termasuk percepatan penurunan stunting. Maka diadakan penyuluhan bagi tim pendamping keluarga ( TPK) yakni cara entry hasil laporan pendampingan ke aplikasi elsimil melalui hp,” Ungkapnya.

Hj. St Elifah juga menjelaskan Dimana tugas masing-masing slain mengadakan pendampingan pada Catin, Bumil, Bufas , ibu pasca bersalin dan ibu Baduta. Mereka TPK ini mendapatkan honor (dana operasionalnya) dari BKbN pusat dan fasilitas pulsa dlm tiap bulannya.

“Kami berusaha untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dan tim pendamping keluarga. Bersama-sama, kami yakin kita bisa menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan kuat,” katanya. Hj St Elifa

“Diharapkan TPK mampu memberikan partisipasi aktif dlm pendampingan bagi sasaran tupoksinya,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *