TNI AL, SALAH SATU CARA MEMELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT ADALAH DENGAN BERLATIH

TNI / Polri488 Dilihat
BATUPORON. tretan.news – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar prajurit militer, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon menggelar latihan menembak senapan TW- III TA 2023 di Lapangan Tembak Arsenal Batuporon yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Batuporon. Rabu (13/09/2023)
Setiap Prajurit harus mampu dan menguasai tehnik dasar menembak serta mengenal karakteristik senjata laras panjang sebagai modal dasar yang harus dimiliki dan dituntut mahir serta menguasai setiap senjata organiknya.
Dalam program Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) TW- lll TA 2023 kali ini Prajurit berlatih menembak laras panjang SS2 V4 yang merupakan senjata varian baru buatan Pindad.
Sebelum pelaksanaan latihan menembak diawali dengan apel kelengkapan dan safety briefing oleh, Pasintel Lanal Batuporon, Kapten Mar Ali Sumanggar selaku pimpinan penembakan sekaligus penyampaian materi latihan menembak senapan SS2 V4 sikap tiarap sebanyak 33 butir dan duduk/berlutut sebanyak 33 butir untuk tiap – tiap personel, dilanjutkan berdo’a sebelum mengawali kegiatan.
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., dalam arahannya menyampaikan, bahwa latihan menembak SS2 V4 tingkat kesulitannya lebih tingggi, oleh karena itu perhatikan dan ikuti instruksi dari pelatih langkah – langkah apa yang harus dilakukan dalam latihan menembak dan yang paling utama dalam latihan ini adalah safety (zero accident). 
“Latihan ini akan terus dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut, guna meningkatkan kemampuan dasar dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit,” ungkap Danlanal Batuporon.
Hadir dalam kegiatan Danlanal Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., Pasintel Lanal Batuporon Kapten Mar Ali Sumanggar, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Batuporon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *