TNI AL, ACARA PUNCAK HUT TNI KE-78 TAHUN 2023 PRAJURIT LANAL BATUPORON LAKSANAKAN UPACARA

TNI / Polri224 Dilihat

Batuporon, tretan.news – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsa., beserta segenap prajurit Lanal Batuporon mengikuti Upacara Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-78 Tahun 2023 di depan Makodim 0829 Jl. Letnan Abdullah Kota Bangkalan. *Kamis (5/10/2023)*

Dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT TNl Ke-78 Tahun 2023 kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0829/Bkl Letkol Kav Taufik Dwinova, S. E., dengan Komandan Upacara, Komandan Satuan Markas Lanal Batuporon,

Kapten Laut (PM) Sutrisno, sdangkan pasukan upacara terdiri dari 1 kelompok Korsik Lantamal V, 1 SST Pewira Gabungan TNI, 1 SST Kodim 0829/Bkl, 1 SST Lanal Batuporon, 1 SST Polres Bangkalan, 1 SST Satpol PP Bangkalan, 1 SST Gabungan Korpri, 1 SST FKPPI, 1 SST Gabungan Pramuka Wira Kartika dan Saka Bahari Dewaruci.

Pada Upacara peringatan HUT TNl Ke-78 Tahun 2023 mengusung tema “TNl PATRIOT NKRI : PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU” Kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan lndonesia Raya yang diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menekankan untuk tetap berkomitmen pada netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan, agar selalu menjalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk, serta untuk selalu menjaga nama baik TNI dimanapun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum, terang Panglima TNI.

Usai Upacara, dilaksanakan pemberian hadiah lomba kepada para pemenang dalam rangka menyambut HUT TNI Tahun 2023, kemudian dilanjutkan dengan acara Ramah tamah yang tandai dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia di tahun 2023 ini.

Hadir dalam Upacara HUT TNl Ke-78 Tahun 2023, antara lain Forkopimda Kab. Bangkalan, Ketua DPC LVRI Bangkalan, Ketua HIPAKAD Bangkalan, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII/Bangkalan, Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *