Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara Latihkan Bela Diri Taktis

Berita, TNI / Polri59 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara kirim kader untuk diberikan pembekalan Beladiri Taktis , bertempat di aula Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Kamis (18/4) pagi.

Latihan Beladiri Taktis tersebut dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apapun dalam mengemban tugas pokok TNI AD.

Pasi Ops Kodim Mayor Inf Heri Susanto saat berikan materi pembekalan mengatakan, kegiatan latihan Beladiri Taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Kodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil Jajaran guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk pribadi prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” ucapnya.

Dengan mengirimkan 2 kader latihan beladiri taktis dari masing masing koramil ini, diharapkan kader tersebut bisa melatihkan ilmu beladiri yang didapat kepada rekan personel lainnya, disamping itu memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.

“Harapannya dengan digelarnya pembekalan latihan ini nantinya personel Kodim 0830/Surabaya Utara dan Jajaran lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *