Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Polres Sumenep Gelar Pembinaan Rohani dan Mental Para Tahanan

Sumenep, Tretan.news – Tahanan Polres Sumenep Selatan mendapat bimbingan rohani dan mental di ruang tahanan Polres Sumenep, Kamis 7/9/2023.

Kegiatan Binrohtal Tahanan Polres Sumenep ini dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Sumenep Ipda Widianto S.H., dan didampingi oleh KH. Drs.  Aliudin beserta personil Sat Tahti Polres Sumenep .

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Tahti Polres Sumenep, mengatakan, kegiatan pembinaan rohani dan mental itu sebagai pendekatan pembinaan tahanan, hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan.

“Tujuannya adalah agar para tahanan mendapat pencerahan agama, supaya ikhlas menjalani proses hukum yang mereka jalani atas kesalahan yang diperbuat” ucap Kasat Tahti.

Melalui siraman rohani yang di berikan oleh KH. Drs. Aliuddin, diharapkan para tahanan bisa berubah menuju lebih baik lagi dan menyadari kesalahan.

Kasat Tahti mengungkapkan, kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan Polres Sumenep ini dilakukan secara serius dan khidmat.

“Selain untuk siraman rohani, kegiatan diharapkan juga mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatannya kembali,” tutupnya.

Kegiatan Binrohtal Tahanan Polres Sumenep ini terlaksana dengan aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *