Sebar Brosur Operasi Zebra Semeru, Polisi di Situbondo Ajak Warga Tertib Berlalulintas

Berita, TNI / Polri349 Dilihat

SITUBONDO, tretan.news – Dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023, Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan sosialisasi kepada pengendara dibeberapa ruas jalan dan traffic light. Dalam operasi tersebut Polisi membagikan brosur imbauan tertib berlalu lintas.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Suwarno, SH mengatakan pemberian brosur imbauan. Pemasangan Bener dan sosialisasi di sekolah, ponpes, maupun di perusahaan bertujuan agar masyarakat atau pengendara mengetahui bahwa Polri saat ini sedang menggelar Operasi Terpusat bersandi Operasi Zebra Semeru 2023. Di wilayah Situbondo

“ Hari ini Kami melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Semeru 2023 dengan membagikan brosur di traffic light, di sekolah-sekolah, ditempat keramaian Terminal, pasar yang bertujuan agar masyarakat atau pengendara kendaraan bermotor di jalan selalu mematuhi aturan perundangan- undangan dan tertib berlalu Lintas agar terciptanya Kamseltibcar lantas dan menekan terjadinya fatalitas Laka lantas,” ujar AKP Suwarno SH, M.Hum, Kamis (7/9/2023).

AKP Suwarno,S.H.,M.Hum menerangkan bahwa pembagian brosur imbauan tersebut dilakukan di sejumlah lokasi di Kabupaten Situbondo untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya budaya tertib berlalulintas untuk keselamatan.

” Kita mengedepankan kegiatan Edukasi kepada pengendara dengan mensosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 4 sampai 17 September 2023, Jajaran satlantas Polres Situbondo memberikan sosialisasi dan pemahaman untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan beretika sesama pengguna jalan,” pungkasnya

Diketahui Operasi Zebra Semeru 2023 digelar mulai tanggal 4 September sampai tanggal 17 September 2023.

Ada 7 sasaran prioritas dalam pelaksanaan Operasi zebra 2023.sbb.:

1. Melebihi batas kecepatan, dan melawan Arus lalu lintas

2. pengendara ranmor yang masih dibawah umur,

3. pengendara ranmor R2 yang tidak menggunakan helm standar (SNI),

4. pengendara ranmor R4 yang tidak

menggunakan safety belt,

5. Pengemudi mengunakan HP saat Berkendara

6. Berboncengan lebih dari 1 orang

7. Pengemudi Ranmor dalam pengaruh Alkohol

Operasi zebra semeru 2023 bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif dan mencegah terjadinya fatalitas laka lantas dijalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *