Satlantas Polres Sampang Masuk Pasar Srimangunan, Sosialisasikan Kamseltibcarlantas

Sampang, Tretan.News – Selain gelar Operasi Zebra Semeru 2023 selama dua pekan, Satlantas Polres Sampang, Jawa Timur, juga melaksanakan sosialisasi ke Pasar Srimangunan.

Sosialisasi tersebut, tentang Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Laulintas (Kamseltibcarlantas), kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, Kamis (07/09/2023).

“Kegiatan sosialisasi ini, termasuk rangkaian Operasi Zebra Semeru,” ujar Kasatlantas Polres Sampang AKP Tutud Yudho Prastyawan, melalui Kanit Kamsel Bripka Rudi Hadi Purwono.

Sosialisasi tersebut, kata Bripka Rudi Hadi Purnomo, mengimbau pengunjung pasar agar mendukung pelaksanaan operasi zebra, dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Mari kita ciptakan Kamseltibcarlantas, harapannya masyarakat menjadi lebih tertib dan taat dalam berlalu lintas,” ucap Bripka Rudi Hadi Purnomo

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat agar selalu memastikan kondisi kendaraan dan pengendara, guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Bripka Rudi Hadi Purnomo menjelaskan, Operasi Zebra Semeru 2023 kali ini, tidak terfokus melakukan penindakan kepada pengguna jalan.

“Namun, selama pelaksanaan operasi, juga dilakukan upaya pendekatan atau preemtif kepada masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, imbuh Bripka Rudi Hadi Purnomo, imbauan dan sosialisasi disampaikan kepada pengunjung atau pedagang pasar, sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Kita ketahui bersama, awal dari kecelakaan lalu lintas adalah pelanggaran lalu lintas, oleh karena itu mari kita tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, selain melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, juga dilaksanakan sosialisasi melalui siaran radio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *