Resmi! Mahfud MD Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Berita2475 Dilihat

JAKARTA, tretan.news – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditetapkan sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Seokarno Putri, di kantor DPP PDI-Perjuangan, Jln. Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

“Saya dengan mantap, saya telah mengambil keputusan, semuanya saya tujukan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, kerena itulah dengan mengucapkan  Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil Presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah  Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Megawati dalam deklarasi Cawapres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat.

Saat mengumumkan penetapan bakal calon wakil presiden yang diselenggarakan di kantor DPP PDI-P tersebut, Megawati didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Orsman Sapta Odang.

Selain itu, jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) juga turut hadir. Terlihat Andika Perkasa, Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang, Arsjad Rasjid, dan Gatot Eddy Promono.

Saat ini sosok pakar hukum tata negara yang disegani Muhammad Mahfud MD, juga masih menjabat sebgai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *