Raih Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 Jawa Timur, Begini Tanggapan Tiga Pilar Desa Batoporo Barat

Berita, Daerah499 Dilihat

Sampang, tretan.news – Tiga pilar desa batoporo barat, kecamatan kedungdung, kabupaten sampang raih juara 3 lomba Anugerah patriot jawi Wetan 2023 yang dilaksanakan oleh Jawa timur.

terbukti, tiga pilar desa tersebut yang terdiri Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan Kepala Desa dipanggil dan menerima sebuah penghargaan dalam Acara Anugerah patriot Jawi Wetan 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu(20/9/23) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf kepada juara 1, 2 dan 3 di ajang anugerah patriot jawi Wetan 2023.

Tak hanya itu bentuk dukungan dan kepedulian nya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga mendampingi tiga pilar Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang saat menerima penghargaan Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023.

Penjabat kepala desa Batoporo barat, Hasan, Menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka akan masuk dalam 3 besar ini, menurut Hasan desa Batoporo barat ini merupakan desa terpencil yang jauh dari pikiran hingga akan masuk 10 apa lagi 3 besar begini.

Hasan juga menjelaskan Anugerah Patriot Jawi Wetan tersebut pihaknya telah melalui beberapa tahapan proses penilaian salah satunya penilaian melalui zoom dan dilakukan penilaian lapangan oleh tim juri ke Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

“Kami bersyukur banget mas atas juara ini, karena ini lomba ini merupakan event besar se-Jawa timur dan kami masuk 3 besar,” Ungkapnya.

Tak hanya itu Desa Batuporo Barat berhasil mencuri perhatian dewan juri, walaupun inovasinya inovasinya tidak terlalu istimewa namun effort dalam pengabdian sangat patut diapresiasi.

Menurut Hasan kerap sapaannya itu, Penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus menjaga sinergitas tiga pilar desa di Batuporo Barat.

Sementara menurut Imam hidayatullah selaku bhanbinkamtibmas desa Batoporo mengucapkan benyak kepada semua lapisan elemen masyarakat yang sudah aktif dan berkolaborasi bersama tiga pilar desa.

“Tanpa pemuda dan elemen masyarakat kami tidak akan sejauh ini, karena dari awal kami berkomitmen pada saat kami menerima sebuah penghargaan akan kami serahkan kepada desa agar bisa dirasakan oleh masyarakat,” Tegasnya.

Dirinya menambahkan. Keberhasilan tiga pilar ini sehingga mampu bersaing dengan desa dan kelurahan lain yang ada di kota dan sudah maju tak lepas dari peran para pemuda karang taruna yang memiliki semangat juang tinggi.

Dalam mengaplikasikan semangatnya mereka memiliki semboyan “mau dan mampu” yang mungkin jarang dimiliki oleh orang lain, yang artinya adanya kemauan dengan ikhlas untuk membantu masyarakat khususnya dlm hal kegiatan sosial, kemudian yang berikutnya memiliki kemampuan untuk bekerja sebaik baik nya demi kemajuan desa

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bupati sampang yang sudah mendampingi kami saat menerima penghargaan ini,” Tandasnya.

Masih ditempat yang sama Andreas AB Selaku Bhabinsa Batoporo barat saat di wawancara memilih untuk tersenyum dan berkata “kami akan mengandung kepada masyarakat dan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepadanya, semangat terus berjuang sampai titik penghabisan,” Pungkasnya

Jalan yang jauh dari sempurna ini membuat tiga pilar memilih mendatangi warga yang membutuhkan pelayanan termasuk pelayanan perekaman data kependudukan.

Desa Batuporo Barat juga membentuk satgas yang terdiri dari bidan desa dan karang taruna yang salah satu tugasnya mendropping makanan untuk anak stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *