Latih Kesiapan Personel Amankan Pemilu 2024 Polres Pasuruan Gelar Sispamkota

TNI / Polri338 Dilihat

PASURUAN, tretan.news – Polres Pasuruan mempersiapkan strategi pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 dan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dengan menggelar pelatihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

“Untuk mempersiapkan personel Polres Pasuruan untuk mengikuti Operasi Mantap Brata 2023/2024 menghadapi Pilkades Serentak 2023 dan Pemilu 2024,” ujar Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Kamran, Senin (18/9).

Kegiatan pelatihan diikuti 150 personel Polres Pasuruan yang terdiri dari Perwira dan Bintara gabungan dari Polres Pasuruan dan Polsek jajaran.

Adapun personel tambahan yang mengikuti yakni Satpol PP Kabupaten Pasuruan dan Linmas yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Kamran.

Pelatihan diselenggarakan di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, para personil yang mengikuti pelatihan memperagakan gerakan dasar dalam “Dalmas Awal” yang dipandu oleh Ipda Suheri dan Aiptu Karyanto.

Sementara itu Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. mengungkapkan bahwa tahapan pelatihan yang sudah dimulai hari ini merupakan bentuk persiapan dari Polres Pasuruan menghadapi Pilkades Serentak 2023 dan Pemilu tahun 2024 nanti.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas untuk terciptanya Pemilu yang Damai dan Sejuk demi pembangunan bangsa di masa mendatang.

“Kegiatan latihan ini adalah tahapan awal kami dalam mempersiapkan diri menghadapi Pilkades Serentak 2023 dan Pemilu tahun 2024, dan nantinya masih ada tahapan lanjut lagi untuk memaksimalkan Pengamanan,” kata Kapolres Pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *