Polsek Pangarengan, Tegaskan Koordinasi Dan Komunikasi Harus Terus Berjalan

Berita, TNI / Polri66 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Kapolsek pangarengan bersama anggota mendatangi Panwaslu kecamatan Pangarengan dalam rangka membangun komunikasi dan Koordinasi menjelang pemilu 2024.
Selasa (24/10/2023). pukul 10.00 wib.

Dalam kegiatan ini di hadiri Kapolsek Pangarengan IPDA IWAN SUHADI SH. bersama anggota Polsek. Ketua Panwaslu Kecamatan dan anggota. Ketua an.MOH.ZAINUL IKHWAN, Devisi KORDIF PP-PS an. MUZEKKI, Devisi HPPM’PM an IMAM BUKHORI, Staf panwaslu kecamatan.

Kapolsek Pangarengan, IPDA.IWAN SUHADI, S.H menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus penguatan kelembagaan. IPDA.IWAN SUHADI, S.H juga mengingatkan untuk panwaslu kecamatan agar dapat segera berkoordinasi dengan stakholders-stakholders yang ada diwilayah kecamatan setempat, agar dapat membantu kinerja-kinerja pengawasan teman-teman panwascam.

“ jadi, tujuan teman-teman melakukan koordinasi selain silaturahmi juga dapat shering informasi terkait peta kerawanan dalam pemilu diwilayah kecamatan teman-teman” ujarnya. IPDA.IWAN SUHADI, S.H

, juga menambahkan kelayakan kantor sekretariat, antara lain keamanan lingkungan kantor, jangkauan internet, hingga hal-hal teknis penunjang kinerja-kinerja pengawasan juga segera dapat dipenuhi.

Kapolsek pangarengan siap memberikan perlindungan, pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada penyelenggara pemilu maupun kepada pelaksana pemilu.

Mengajak kepada panwaslu kecamatan pangarengan agar sama-sama bisa mengantisipasi Polarisasi politik yang dapat menimbulkan perpecahan antar kelompok maupun massa pendukung masing-masing calon.

“Pemilu 2024 harus benar-benar menjadi momen *_Pesta demokrasi_* bagi masyarakat di kecamatan pangarengan sehingga pada saat pelaksanaan pemilu yang namanya _*pesta*_ itu rakyat benar-benar penuh dengan suasana damai, kegembiraan penuh keakraban satu sama lain. bukan malah bermusuhan,”harapnya IPDA.IWAN SUHADI, S.H.

Mengingat bahwa panwascam akan membentuk Panwaslu Desa ini juga bagian terpenting yang harus dipahami. Terkait juknis memang belum turun namun panwascam segera mempersiapkan diri untuk menghadapi beberapa tahapan yang akan diawasi dan pembentukan panwaslu desa.

“ Bawaslu Kabupaten Sampang, berharap panwaslu kecamatan segera melengkapi kebutuhan-kebutuhan yang ada dan segara mungkin sekretariat diaktifkan sebagai ruang kerja pengawasan “ tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *