Polrestabes Surabaya Siapkan Pengamanan Kunjungan Ibu Negara

TNI / Polri88 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Polrestabes Surabaya menggelar pengamanan istri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Iriana dan istri Wakil Presiden di Gedung Cak Durasim, Jalan Gentengkali Nomor 85, Rabu (25/10) dan empat titik lokasi kunjungan lainnya.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung 16 Program Prioritas Kapolri Pemantapan Harkamtibmas.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi pengamanan tersebut, antara lain Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bersama PJU Polda dan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce bersama PJU Polrestabes Surabaya.

Dalam peninjauan lokasi tersebut, petugas pengamanan melakukan berbagai simulasi, seperti pengamanan kedatangan tamu dan pengaturan lalu lintas.

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan, peninjauan lokasi pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pelaksanaan pengamanan istri Presiden dan wakil Presiden.

Ada lima lokasi yang dikunjungi oleh Iriana dan Wurry, antara lain di SDN Pakis 3 Sawahan, Gedung Cak Durasim Genteng, Gedung Siola Genteng, Taman Suroboyo dan Bulak Banteng Kenjeran.

“Peninjauan lokasi Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan ibu negara dan wakil yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di Surabaya,” kata Haryoko.

Ia menambahkan, Polrestabes Surabaya menyiapkan 1.112 Personel dalam kegiatan pengamanan kunjungan tersebut.

Kegiatan peninjauan lokasi pengamanan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *