Polres Sumenep Ikuti Audit Kinerja Itwasda Polda Jatim Tahap II Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian

TNI / Polri71 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep Madura Jawa Timur mengikuti audit kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian oleh Itwasda Polda Jatim yang berlangsung di Lantai II Aula Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl. Urip Sumoharjo No 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep. Selasa ( 24/10/2023 ).

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H.,S.I.K., M.H. yang hadir langsung mendampingi personel mengatakan, kegiatan audit secara rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker, baik yang didukung anggaran, maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan.

“Dalam audit ini, akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi manajemen anggaran keuangan, SDM, operasional serta logistik,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana Kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan standart dapat dilaksankan secara efektif, efisien, keandalan, pertanggungjawaban keuangan pengadaan aset Negara serta ketaatan dalam menjalankan perundang-undangan dalam mewujudkan tatanan pemerintah yang baik dan bersih.

“Melalui kegiatan ini sekiranya dapat mengetahui sejauh mana program kerja organisasi yang telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga diharapkan seluruh Personel Polri khususnya Polres Sumenep dapat menjalankan hal tersebut secara profesional, transparan dan akuntabel,” pungkas AKBP Edo Satya

Perlu diketahui Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jatim terdiri dari AKBP Elijas Hendrajana ,S.H.,S.I.K.,M.Si ( Jabatan Irbid Selaku Ka Tim ), Kompol Indah Wahyuni.,S.H.,M.H ( Jabatan Parik I Itbid Selaku Sekretaris Tim ), Kompol Rahmat Wijaya.,S.E ( Jabatan Parik IV Itbid Selaku Anggota Tim ), Kompol Totok Iswiyanto.,S.H ( Jabatan Parik VI Itbid Selaku Anggota Tim) dan Kompol Sukri.,S.Psi.,M.Si ( Jabatan Auditor II Itbid Selaku Anggota Tim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *