Polres Sumenep Gandeng PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik Kehumasan

TNI / Polri51 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep menggelar pelatihan jurnalistik kehumasan dalam rangka peningkatan kemampuan dalam menulis bagi anggota Humas dan jajaran Polsek, baik daratan maupun kepulauan.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik kehumasan ini dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia di bidang kehumasan terutama jurnalistik.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota di bidang jurnalistik kehumasan,” kata Kapolres Sumenep, Rabu (08/11/2023).

Kegiatan yang ditempatkan di Aula Sanika Satyawada Polres itu menghadirkan Ketua PWI Sumenep, M. Syamsul Arifin sebagai narasumber. Kata Kapolres, dalam kehidupan saat ini dituntut untuk menguasai informasi. Dengan demikian, Polri juga wajib meningkatkan pengetahuan di bidang pengolahan informasi tersebut.

“Di masa yang serba digital saat ini, Polri juga harus menguasai informasi, termasuk mengolah informasi yang dapa disampaikan kepada publik,” ucapnya.

Didampingi Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kapolres berharap agar kegiatan kehumasan tersebut dapat menambah keilmuannya terutama dibidang jurnalistik.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menggugah anggota kami untuk senang menulis. Kalau sudah memiliki ilmu jurnalistik, pasti anggota kami juga bisa membedakan mana informasi yang hoax dan yang fakta,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *