Polres Sumenep amankan Aksi Unras Oleh GMNI di DPRD Sumenep

TNI / Polri157 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Polres Sumenep Madura Jawa Timur amankan Aksi unjuk rasa dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) ke DPRD Sumenep. Jum’at (20/10/2023)

Sebanyak 94 personel Polres Sumenep melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari GMNI dengan tuntutan aksi “Peredaran Rokok Illegal Yang Tak Kunjung Usai” di halaman Kantor DPRD Kabupaten Sumenep.

Peserta unjuk rasa yang berjumlah sekitar 15 orang itu menyampaikan pendapat dimuka umum secara bergiliran.

“Kita hadir untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman di Kota Sumenep,” kata Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H

Kami pastikan situasi pengamanan aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan tidak menimbulkan kegaduhan serta tidak mengganggu ketertiban umum secara berlebihan.

“Kita mengantisipasi oknum yang ingin memanfaatkan situasi untuk memprovokasi pengunjuk rasa,” ucapnya.

Polres Sumenep mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Kabupaten Sumenep Jl Trunojoyo Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

Ia menuturkan memberikan perlindungan keamanan terhadap peserta aksi dan sasaran aksi dari intervensi pihak lain merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum sesuai petunjuk pimpinan menuju Polri yang Presisi.

Beberapa rangkaian pengamanan tersebut dimulai dari apel persiapan , kemudian pengamanan di Jalan Trunojoyo Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *