Polres Sampang Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas di Kabupaten Sampang

Berita, TNI / Polri1138 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Polres Sampang dan seluruh Polsek jajarannya terus melakukan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sampang agar senantiasa dalam keadaan aman, damai kondusif.

Rabu (29/11) malam Polres Sampang menggelar patroli gabungan TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi situasi Kamtibmas di kawasan sampang kota.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menyampaikan kepada awak media bahwa patroli skala besar atau yang lebih familiar disebut patroli gabungan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Operasi Kepolisian Mantab Brata Semeru 2023-2024 Polres Sampang.

Ipda Sujianto menjelaskan bahwa patroli skala besar dilaksanakan serentak oleh Polres Sampang dan Polsek jajarannya dalam upaya menciptakan sekaligus pemeliharaan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Sampang menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Kepada awak media Ipda Sujianto mengatakan patroli skala besar di kawasan Sampang kota dilaksanakan personil Kodim 0828 Sampang dan personil Polres Sampang sedangkan untuk di tingkat kecamatan dilaksanakan personil gabungan Polsek, Koramil, Trantib Kecamatan.

Selain mendatangi tempat-tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, petugas patroli skala besar juga mendatangi kantor-kantor penyelenggara Pemilu 2024 mulai KPU Kabupaten Sampang, Bawaslu Kabupaten Sampang, gudang logistik KPU, kantor PPK dan Panwascam di seluruh Kabupaten Sampang.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menyampaikan terima kasih kepada anggota Kodim 0828 Sampang, Pemkab Sampang, PPK, Panwascam dan tokoh masyarakat yang juga ikut menyukseskan pelaksanaan patroli skala besar tadi malam.

Seluruh elemen masyarakat di harapkan Ipda Sujianto mendukung dan membantu Polri dan TNI dalam menjaga keamanan serta mensukseskan pemilu 2024 dapat berlangsung Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber) dan Jujur, dan Adil (Jurdil) sesuai asas penyelenggaraan Pemilu di Indonesia.

Dalam masa kampanye yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Nopember 2023 sampai tanggal 10 Pebruari 2024, seluruh elemen masyarakat di himbau Ipda Sujianto untuk tetap menjaga kerukunan antar warga dan menghargai perbedaan tersebut agar terwujudnya Pemilu damai di tahun 2024 walaupun terdapat perbedaan Partai Politik (Parpol), Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024.

Ipda Sujianto mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Pebruari 2024 untuk menentukan masa depan daerah, bangsa dan negara karena lewat Pemilu serentak nanti masyarakat diberikan kebebasan menentukan siapa yang layak menjadi Wakil Rakyat, Kepala Daerah hingga Presiden Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *