Polres Gresik Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik

Daerah, Pemerintah221 Dilihat

GRESIK, Tretan.news – Polres Gresik menggelar deklarasi damai Pemilu 2024 di Ruang Rupatama Sarja Arya Racana. Deklarasi merupakan langkah penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Gresik selama pelaksanaan Pemilu.

Deklarasi ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, perwakilan partai politik peserta Pemilu, dan tokoh masyarakat. Selasa (08-11-2023) pagi.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, SIK menyampaikan bahwa deklarasi damai ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten Gresik.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas selama Pemilu,” tegasnya.

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan demokrasi yang sehat. Wabup berharap, Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang jujur dan adil.

Sementara itu, Pj. Kasdim 0817 Gresik Kapten Inf. Sihari menyampaikan bahwa Kodim 0817 Gresik siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya.

Komisioner KPU Kabupaten Gresik Makmun, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilu bisa dikatakan berhasil apabila partisipasi masyarakat tinggi. Ia berharap, Pemilu 2024 dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik Robbah Khunaifi, S.HI., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Gresik siap berkolaborasi dengan Polres Gresik guna mensukseskan Pemilu 2024. Ia juga berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil.

Setelah sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai oleh Komisioner KPU Kabupaten Gresik Makmun, M.Ag., yang diikuti oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu. Kemudian, deklarasi damai ditandatangani oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu.

“Deklarasi damai ini merupakan langkah penting dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten Gresik. Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu. Dengan adanya deklarasi damai ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif di Kabupaten Gresik. Pemilu yang aman dan kondusif merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *