Babinsa Desa Munggugianti Kawal Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan Tahun 2023

Sosial, TNI / Polri260 Dilihat

Gresik, tretan.news – Babinsa Serma Sigit Koramil Benjeng melaksanakan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana alam yang dapat terjadi di wilayah. Bertempat di Balai Desa Munggugianti, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Senin (6/11/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sesuai dengan program Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Gresik. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pak Fathur Rozi S.Sos. (Kades Munggugianti), Pak Sutrisno (anggota BPBD Kab. Gresik) dan beberapa perwakilan dari perangkat desa sekitar (Desa Sedapur Klagen, Desa Kedungrukem, Desa Deliksumber).

Babinsa Serma Sigit dalam pendampingannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut sangatlah penting, agar para perangkat desa di wilayah Kecamatan Benjeng khususnya, dapat mengambil langkah pencegahan terhadap terjadinya bencana alam dan menyiapkan sarana dan prasarana apabila suatu waktu terjadi bencana alam yang menimpa wilayah desa di Kecamatan Benjeng.

“Mencegah lebih baik, terutama dalam upaya mengantisipasi bencana alam seperti banjir yang melanda wilayah setiap tahunnya,” ucap Babinsa Serma Sigit.

Ia mengatakan, warga masyarakat agar tidak membuang sampah ke dalam sungai, melakukan perbaikan aliran air di selokan sepanjang wilayah desa. Menurutnya, itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap bencana alam.

Pungkasnya, dengan pendampingan Babinsa kegiatan sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *