Peringatan Hari Pahlawan, Penuh Semangat TK Darma Wanita Kunjungi Makoramil Benjeng

Sosial, TNI / Polri178 Dilihat

Gresik, tretan.news – Dari 5 desa, murid TK Darma Wanita Desa Bulurejo, Desa Kalipadang, Desa Balungtunjung, Desa Delik Sumber dan Desa Kedung Rukem Wilayah Kecamatan Benjeng semua murid-muridnya berkumpul beramai-ramai mendatangi Makoramil 0817/10 Benjeng. Sabtu (11/11/2023).

Sebanyak 280 muri TK datang ke Makoramil bertujuan dalam rangka semangat ikut memperingati Hari Pahlawan. Dengan ditemani guru-guru pembimbing, kedatangannya disambut oleh Serma Supeno Hadi (Bati Wanwil Koramil Benjeng) dan beberapa anggota Babinsa.

Serma Supeno hadi menerangkan bahwa anak-anak sangat antusias ingin mengetahui dan mengenal lebih dekat profesi Tentara. Terbukti penuh riang gembira mereka mengikuti kegiatan kunjungan.

“Sangat antusias sekali, pengen lebih dekat dengan kita sebagai Tentara. Bahkan ada yang nggak mau pulang, maunya pulang yang mengantar kita dengan menggunakan kendaraan dinas.” ungkap Serma Supeno.

Dalam kegiatannya, mengenalkan tugas-tugas TNI AD khususnya tugas tentara teritorial dengan bahasa sederhana yang bisa dimengerti anak-anak. Selain itu memberikan wawasan kebangsaan, mengajarkan sejarah secara singkat bertujuan sejak dini mengenalkan para Pahlawan sehingga generasi tidak melupakan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan sehingga dijadikan inspirasi dalam meneruskan cita-cita bangsa.

Hadir mendampingi muridnya, Ibu Sulistiyowati Spd, yg mewakili kepala sekolah dan para guru, mengucapkan trimakasih banyak kepada pak TNI khususnya Koramil Benjeng yang memberikan fasilitas, waktu, tempat dan tenaga pikiran untuk menerima kunjungan kami.

“Kami beserta anak anak didik kami juga sangat bangga dan merasa dekat dengan bapak bapak TNI Koramil Benjeng yang humanis, familier dan ramah ramah, sehingga bisa memberikan semangat dan motifasi untuk menjaga pendidikan dan belajar mengajar dalam mendidik generasi bangsa kedepan.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *